Penyakit ini juga sering kita kenal dengan nama penyakit batu ginjal dan batu empedu. Dan penyakit ini lebih banyak dialami oleh kaum laki-laki dimana faktor penyebabnya bisa dikarenakan ras, keturunan, jenis kelamin, bakteri, kurangnya cairan tubuh atau juga pekerjaan dan makanan yang dikonsumsi.
Jika yang menjadi penyebabnya adalah bakteri amak hal ini terjadi pad bagian saluran urin yang kemudian terinfeksi. Sedangkan jika penyebabnya adalah kurangnya cairan maka akhirnya kepekatan akan terjadi pada air urin dan mempermudah proses terbentuknya batu pada ginjal atau empedu. Atau jika yang menjadi faktor penyebabnya adalah jenis pekerjaan tertentu, maka biasanya yang sering beresiko terkena penyakit ini adalah para pekerja keras yang banyak bergerak, seperti buruh atau petani. Untuk faktor makanan yang beresio terkenanya penyakit ini adalah yang memiliki kadar oksolat, natrium dan kalsium yang berlebih.
Sebelum masuk pada upaya pencegahan maka sebaiknya kita terlebih dahulu tahu bahwa biasanya langkah terbaik untuk mengobati penyakit ini adalah melalui tindakan pemberian obat atau langsung melakukan pembedahan jika penyakit ini sudah tergolong parah.
Nah, mengingat mencegah adalah tindakan yang lebih baik daripada pengobatan maka tindakan paling baik yang dilakukan untuk mencegah adalah dengan mengkonsumsi air secara cukup atau juga mengkonsumsi ramuan herbal yang biasanay juga direbus dan diminum airnya. Selain itu, hindari juga segala hal yang dapat mengkontaminasi atau menjadi penyebab timbulnya penyakit ini.
Sedangkan yang disebut dengan pengobatan herbal adalah upaya pengobatan alternative yang didapatkan dari berbagai ramuan berkhasiat yang juga diyakini memiliki kandungan zat pengobatan seperti obat medis lain, khususnya untuk mengatasi penyakit ini.

 

Leave a Reply